alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Rodrigo Moreno Machado Jadi Pahlawan Tim Matador

Dwinarto
Rodrigo Moreno Machado Jadi Pahlawan Tim Matador
Rodrigo Moreno Machado jadi pahlawan Spanyol untuk lolos ke putaran final Piala Eopa 2020. Foto/Reuters

SOLNA - Timnas Spanyol sudah memastikan lolos ke putaran final Piala Eropa 2020. Perjuangan Tim Matador tak mudah untuk mendapatkan satu tiket sebelum Rodrigo Moreno Machado mencetak gol penyeimbang ke gawang Swedia.

Setelah bermain tanpa gol di babak pertama di Friends Arena, Rabu (16/10/2019) dinihari, Swedia unggul lebih dulu melalui Marcus Berg ketika laga babak kedua baru berlangsung lima menit. Butuh waktu Lama buat La Roja untuk menyamakan kedudukan.

Pelatih Robert Moreno harus berfikir keras sampai akhirnya memasukan Rodrigo di menit 66 untuk menggantikan Thiago Alcantara. Masuknya penyerang Valencia itu pun sedikit banyak memberikan perubahan. Dan, jelang pertandingan usai, Rodrigo akhirnya bisa mencetak gol penyeimbang.



Tapi tahukah Anda, Rodrigo tampil dengan rasa sakit. Ia merasakan hal itu sejak berlatih hingga jelang pertandingan. "Saya berlatih dengan sedikit rasa sakit. Tapi terpenting sekarang saya bisa membantu Spanyol," ucap Rodrigo seperti dilansir Omnisport.

"Jika kami tidak memenangkan setiap pertandingan, mereka (kritikus Spanyol) akan mulai mengatakan bahwa kami tidak berada di level yang benar. Ini logis. Kami harus bekerja lebih keras," tandas Rodrigo.



(mif)

loading...
Berita Terkait