Brigjen Pol Karyoto Wakapolda DIY Baru

Jum'at, 23 Agustus 2019 - 12:00 WIB
Brigjen Pol Karyoto Wakapolda DIY Baru
Ilustrasi/iNews.id
A A A
YOGYAKARTA - Kepolisian daerah (DIY) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggelar serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolda DIY dari Brigjen Pol Bimo Anggoro Seno kepada Brigjen Pol Karyoto di aula gedung serbaguna Polda setempat, Jumat (23/8/2019). Kapolda DIY Irjen Pol Ahmad Dofiri memimpin langsung sertijab tersebut.

Brigjen Pol Bimo Anggoro Seno selanjutnya mendapat tugas baru sebagai staf ahli bidang sosial budaya (sosbud) Kapolri. Sementara Brigjen Pol Karyoto sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Sulawesi Utara (Sulut).

Kapolda DIY Irjen Pol Ahmad Dofiri mengatakan selain bentuk penyegaran organisasi secara terencana dan berkesinambungan, sertijab di lingkungan Polri juga sebagai pembinaan personel, terutama guna memberikan peluang dalam mengembangkan karier.

"Karena ini saya mengharapkan pejabat baru (wakapolda) nanti akan lebih profesional dalam menjalankan tugas dan mengutamakan kepentingan yang lebih luas, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi)," kata Ahmad Dofiri usai sertijab.

Untuk itu, pejabat baru diharapkan bukan saja melanjutkan apa yang sudah dilaksanakan pejabat lama, tetapi juga memiliki semangat, kreativitas dan terobosan baru dalam pengelolaan sumber daya manusia (SDM). Sebab Wakapolda memiliki peran sangat penting dalam pengembangan SDM. Terutama dalam meminpin dewan kebijakan (wanjak) soal mutasi dan promosi anggota. Sehingga diharapkan dapat meningkatkan kinerja yang lebih bagus.

"Saya juga meminta agar pejabat baru dan segenap personel Polda DIY harus selalu memiliki sikap, perilaku dan integritas moral yang tinggi," katanya.

Wakapolda DIY Brigjen Pol Karyoto mengatakan selain akan melanjutkan kinerja yang telah berjalan, juga akan menyesuiakan dengan tugas yang diembannya sekarang. Sehingga dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Jabatan ini merupakan amanah yang harus dilaksanakan penuh loyalitas dan dedikasi sesuai perintah pimpinan,” ungkap alamuni Akpol 1990 itu.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7034 seconds (0.1#10.140)