alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Sejumlah Perwira Polres Salatiga Dimutasi

Angga Rosa

SALATIGA - Polres Salatiga melakukan mutasi sejumlah perwira. Upacara serah terima jabatan dan pengambilan sumpah atau janji dilaksanakan di Lapangan Bhayangkara Polres Salatiga, Selasa (1/10/2019).

Sesuai surat keputusan Polda Jawa Tengah tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Jawa Tengah, Kompol Edy Suharyanto yang sebelumnya menjabat Kapolsek Tingkir menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Sidomukti yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Arif Harianto yang telah purna tugas. Sedangkan Kapolsek Tingkir digantikan oleh AKP Suparyanto yang sebelumnya menjabat Kapolsek Sukoharjo.

Kemudian Kasat Lantas Polres Salatiga AKP Marlin Supu Payu dimutasi menjadi Kasat Lantas Polres Purworejo. Adapun Kasat Lantas Polres Salatiga dijabat oleh AKP Heri Sumiyarso yang sebelumnya menjabat Kanit 3 Sat PJR Polda Jateng.



Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono mengatakan, mutasi dalam sebuah organisasi merupakan hal yang lumrah terjadi. Ini demi kebaikan organisasi serta pembinaan karier bagi anggota. Selain itu, dalam menghadapi tantangan tugas Polri ke depan perlu adanya penyegaran anggota, sehingga nantinya seluruh anggota siap menghadapi berbagai tantangan.

"Mutasi atau pergeseran anggota merupakan bentuk pengembangan karier, sehingga perlu adanya penyegaran dalam sebuah organisasi sesuai dengan kinerja dan kepangkatan yang disandangnya," kata Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres memberikan apresiasi kepada pejabat lama yang dimutasi. "Saya ucapkan terima kasih atas dedikasi yang tinggi terhadap organisasi serta capaian kinerja yang telah dicapai selama bertugas. Semoga apa yang telah diraih atas keberhasilan memimpin satker lama bisa menjadi pengalaman yang berharga ditempat yang baru," ujarnya.

Sedangkan kepada pejabat yang baru, Kapolres berpesan agar cepat menyesuaikan diri dan mengenali lingkungan di tempat tugas yang baru. "Lanjutkan dan pertahankan misi serta capaian yang positif dari pejabat lama. Berikan kontribusi yang baik untuk organisasi dengan pengalaman bertugas di tempat yang lama. Saya yakin tugas dan tanggung jawab yang akan dilaksanakan di tempat yang baru dapat terlaksana dengan baik," katanya.



(amm)