alexametrics

Aksi Gejayan Memanggil #2, Arus Lalu Lintas Macet Total

Priyo Setyawan
Aksi Gejayan Memanggil #2, Arus Lalu Lintas Macet Total
Massa aksi memprotes RUU kontroversial memadati pertigaan Colombo. Akibatnya arus lalu lintas macet total. FOTO/SINDOnews/Priyo Setyawan

YOGYAKARTA - Aksi Gejayan Memanggil #2 di pertigaan Colombo Gejayan, Caturtunggal, Depok, Sleman menyebabkan Jalan Affandi (Gejayan) macet total. Ada enam titik yang digunakan untuk menyampaikan orasi di sepajang Jalan Gejayan dengan pusat aksi di pertigaan Colombo.

Untuk arus lalu lintas polisi melakukan rekayasa dengan mengihkaan arus. Dari selatan yang akan ke utara di pertigaan Demangan lurus ke barat, dari arah Barat Sagan di perempatan Santikara diarahkan ke utara dan dari utara ke selatan dari perempatan Condongcatur diarahkan ke barat menuju Ketungan.

Aksi Gejayan Memanggil #2 ini bukan hanya mahasiswa pelajar, namun juga elemen masyarakat lainnya. Mereka bergantian menyatakan sikap dan menyampaikan aspirasi.Aksi sendiri masih terkendali dan berjalan kondusif.



Kapolres Sleman AKBP Rizky Ferdiansyah mengatakan petugas Satlantas sudah melakukan lokalisir untuk memperlancar arus lalu tersebut.

"Sampai saat ini masih terkendali. Namun anggota tetap siap siaga. Untuk anggota sudah saya cek tidak ada yang bawa senjata, termasuk senpi," tandasnya.



(nun)