alexametrics

Manchester United Butuh Penyerang Hadapi Arsenal di Old Trafford

Dwinarto
Manchester United Butuh Penyerang Hadapi Arsenal di Old Trafford
Ole Gunnar Solskjaer membutuhkan penyerang untuk memperkuat timnya menjalani Liga Primer Inggris musim 2019/2020. FOTO/https://bolalob.com

MANCHESTER - Pusing tujuh keliling sedang dirasakan Ole Gunnar Solskjaer. Manchester United kehilangan dua striker andalannya, Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez, yang membuat Setan Merah terseok-seok di awal musim Liga Inggris 2019/2020.

Di antara klub papan atas Liga Primer Inggris, United masih tertatih di peringkat ke-11. Padahal, manajemen United menargetkan Solskjaer menjadi kampiun musim ini.

Atas kondisi ini Solskjaer tak berani mematok tinggi hasil pertandingan per pertandingan termasuk saat timnya menjamu Arsenal di Old Trafford, Selasa (1/10/2019) dinihari. Mencari penyerang baru di bursa pada Januari yang akan datang sepertinya menjadi pilihan Solskjaer untuk kembali menangkat pamor United.



Sejumlah nama seperti Mario Mandzukic dan Paulo Dybala dikabarkan masuk dalam radar termasuk Jadon Sancho dan bintang Athletic Bilbao Inaki Williams. Moussa Dembele dari Lyon juga telah dikaitkan dengan United di samping pemain Leicester James Maddison.

"Kami membiarkan Alexis dan Romelu pergi, Anda tidak harus menjadi ilmuwan roket untuk melihat bahwa itu maju bahwa lain kali kita akan merekrut," kata Solskjaer dilansir Sky Sports.

"Kami mencari beberapa pemain yang penuh kreativitas dan haus gol. Tidak ada gunanya mendapatkan pemain di mana Anda tidak yakin 100%. Ketika Anda memasukkan pemain, Anda membutuhkan pemain yang tepat yang akan tinggal di sini untuk jangka waktu yang lebih lama dan itulah pemikiran jangka panjang yang harus kami tunjukkan," ungkap Solskjaer.

"Saya tidak bisa berpikir, Saya butuh pemain karena ini adalah reputasi saya. Tidak, ini kebutuhan klub. Banyak striker di luar musim, tetapi mereka bukan yang kami inginkan. Kami tidak bisa mendapatkan yang kami inginkan."

Sementara United tengah berjuang mendapatkan juru gedor baru, Lukaku malah bersinar di Inter. Tiga gol sudah disumbangkan pemain asal Belgia, salah satunya ketika mengalahkan AC Milan.

Menyesalkah Solskjaer melepas Lukaku? "Sudah waktunya bagi Lukaku untuk pergi. Dia tahu itu. Dia tidak ingin berada di sini. Apa gunanya memiliki pemain yang tidak ingin berada di sini?"



(amm)