alexametrics

IMM Demo, Polda Jateng Turunkan Polwan dan Bagikan Bunga Mawar

Ahmad Antoni
IMM Demo, Polda Jateng Turunkan Polwan dan Bagikan Bunga Mawar
Sejumlah Polwan membagikan bunga kepada mahasiswa IMM yang berunjuk rasa di Mapolda Jateng, Senin (30/9/2019). FOTO/SINDOnews/Ahmad Antoni

SEMARANG - Sejumlah anggota polisi wanita (Polwan) membagi-bagikan tangkai bunga kepada puluhan anggota IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah) saat berunjuk rasa di depan Mapolda Jateng, Jalan Pahlawan, Semarang, Senin (30/9/2019).

Puluhan tangkai bunga yang dibagikan tersebut sebagai ungkapan ikut berduka cita atas meninggalnya rekan mereka yabg juga kader IMM, Immawan Randi dan Yusuf Qordawi saat ikut unjuk rasa di Kendari, Sulawesi Tenggara. "ikut berduka cita ya Mas," ucap salah seorang Polwan.

Usai membagikan bunga, para pengunjuk rasa diperbolehkan masuk ke dalam Mapolda untuk menyampaikan pernyataan sikap kepada Kapolda Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel.



Sebelumnya, dalam aksi di depan pintu masuk Mapolda Jateng, mereka melakukan orasi dan membentangkan beragam poster mengecam keras pelaku penembakan terhadap mahasiswa di Kendari.

Menurut Ketua Umum DPD IMM Jateng, Badrun Nuri, penembakan terhadap Immawan Rendi tidak sesuai dengan SOP pengamanan masa dan jauh dari nilai kemanusiaan bahkan melanggar berat HAM.

"Kami mendesak kepolisian untuk melakukan investigasi dengan cepat, tuntas, transparan dan objektif serta menghukum pelaku penembakan dengan seadil-adilnya," kata Badrun.

Pihaknya juga meminta kepada kepolisian agar mengedepankan kemanusiaan dan pendekatan persuasif dalam melakukan pengamanan unjuk rasa di manapun.



(amm)