alexametrics

Gejayan Memanggil, Ribuan Mahasiswa Akhirnya Turun ke Jalan

Priyo Setyawan
Gejayan Memanggil, Ribuan Mahasiswa Akhirnya Turun ke Jalan
Mahasiswa akhirnya turun ke jalan di pertigaan Colombo, Gejayan, Caturtunggal, Depok,Sleman, Senin (23/9/2019). FOTO/SINDOnews/Priyo Setyawan

YOGYAKARTA - Ribuan massa mulai mendatangi lokasi aksi Gerakan Gejayan Memanggil di pertigaan Colombo Gejayan, Caturtunggal Depok, Sleman, Senin (23/9/2019). Massa yang kebanyakan para mahasiswa itu ada yang memakai motor dan jalan kaki.

Sesampainya di lokasi massa ada yang di barat lampu merah dan timur lampu merah. Baik yang di timur dan barat masing-masing menyampaikan orasi.

Beberapa tuntutan disampaikan, di antaranya tolak revisi UU KPK, RUU KUHP dan RUU Pertanahan. Adanya aksi ini menyebabkan lalu lintas menjadi tersendat. Bahkan yang dari arah utara Jalan Colombo dan arah barat Jalan Affandi macet sedangkan yang dari arah timur meski arus lalu lintas berjalan merambat.



"Untuk kelancaran lalu lintas kami mencoba mengaturnya. Hingga sekarang masih dapat terkendali," kata Kabag Humas Polres Sleman Iptu Edy Widaryanto.

Secara umum aksi damai Gerakan Gejayan Memanggil di pertigaa Jalan Colombo masih kondusif dan berjalan dengan lancar. Aksi sendiri saat ini masih berlangsung.



(nun)