alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pelaku Teror Berdarah di Polsek Wonokromo Berhasil Ditangkap

Ali Masduki

SURABAYA - Seorang pelaku teror menyerang Polsek Wonokromo, Kota Surabaya, Jawa Timur bertepatan dengan peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia, Sabtu (17/8/2019) petang.

Dalam peristiwa teror itu, Aiptu Agus, anggota Polsek Wonokromo dilaporkan mengalami luka bacok dan telah dibawa ke rumah sakit. Pelaku berinisial IM (30), kelahiran Sumenep (Madura) menyerang polisi saat datang ke Polsek Wonokromo.

Pelaku melakukan pembacokan dengan menggunakan celurit dan mengenai bagian tubuh anggota SPKT. Kemudian anggota SPKT berteriak meminta tolong seketika anggota Reskrim datang membantu dan melakukan penembakan.



Pelaku berhasil diamankan anggota Reskrim Wonokromo. Dari informasi yang dihimpun, pelaku sebelumnya berguru kepada Aman Abdurrahman melalui internet.

Pelaku datang ke Surabaya naik bis sendirian sudah 10 hari yang lalu. Mampir sebentar ke tempat istrinya di Sidosermo, kemudian menghilang sampai dengan TKP.

Masyarakat di sekitar lokasi kejadian tidak mendengar adanya teror tersebut, namun kawasan Polsek Wonokromo kini ramai didatangi masyarakat.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera membenarkan kejadian tersebut. "Benar," jawabnya singkat saat dihubungi SINDOnews.Dari tangan pelaku, ditemukan sejumlah barang bukti, di antaranya, 1 buah pisau, 1 buah celurit, 1 buah ketapel dengan amunisi kelereng, 1 senpi gas gun hitam, 1 buah kaos warna hijau. alat mandi. Selain itu 1 tas ransel hitam, 2 lembar kertas fotocopy bertuliskan kalimat tauhid dan cemilan kerupuk.



(nun)