alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Huawei Mate 20 Series Resmi di Indonesia, Harganya Rp8,9 Juta

Intan Rakhmayanti

JAKARTA - Huawei akhirnya resmi memboyong ponsel seri flagship terbarunya Huawei Mate 20 Series ke Indonesia. Sebelumnya, smartphone ini telah diluncurkan secara global pada Oktober lalu di London, Inggris.

"Ini menjadi salah satu produk unggulan yang penting dari bisnis Huawei dan merupakan suatu produk terbaik di kelasnya," kata Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei saat peluncuran smartphone tersebut.

Mate 20 Series hadir dengan prosesor Kirin 980 dan dukungan kecerdasan buatan alias AI. Handset juga hadir dengan RAM 6 GB dan memori internal 128 GB yang bisa diperluas hingga 256 GB melalui slot memory card.



Huawei Mate 20 hadir dengan luas layar 6,53 inci dan mengusung DewDrop Display. Sedangkan Huawei Mate 20 Pro hadir dengan layar lebih kecil, yakni 6,39 inci dan mengusung desain Fullview dengan rasio 19:5:9.

"Ini menjadikannya smartphone pertama dengan layar curved dan 2K," klaim Advent Jose, Product Marketing Manager Huawei Indonesia Consumer Business Group pada kesempatan yang sama.

Kedua smartphone ini sama-sama memiliki keunggulan dikapasitas baterai yang jumbo. Bedanya, Mate 20 memiliki kapasitas 4.000 mAh, dan Mate 20 Pro dengan baterai lebih besar lagi yakni 4.200 mAh.

Dari sisi fotografi, Huawei memasang tiga kamera belakang dan satu kamera depan pada seri Mate 20. Untuk Huawei Mate 20, tiga kamera belakang dibekali sensor masing-masing 16 megapiksel (MP) sebagai lensa ultra wide angle, 12 MP lensa wide angle, dan 8 MP lensa telefoto.

Sedangkan Huawei Mate 20 Pro memiliki sensor yang lebih besar, yakni 40 MP lensa wide angle, 20 MP lensa wide angle, dan 8 MP lensa telefoto. Sementara bagian depan dimodali kamera 3D sensor 24 MP.



(AMM)