alexametrics

RFB Borong Tiga Penghargaan Pialang Terbaik

suharjono,
RFB Borong Tiga Penghargaan Pialang Terbaik
Direktur Utama RFB, Ovide Decroli (kanan) saat menerima penghargaan. FOTO/ISTIMEWA

YOGYAKARTA - PT Rifan Financindo Berjangka (RFB) memborong tiga penghargaan sekaligus. Penghargaan ini diberikan oleh PT Bursa Berjangka Jakarta (Jakarta Futures Exchange/JFX) dan PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero).

Tiga penghargaan itu adalah peringkat I untuk perusahaan pialang dengan volume transaksi bilateral terbesar tahun 2018. Kemudian, peringkat II untuk perusahaan pialang dengan volume transaksi multilateral terbesar tahun 2018, dan perusahaan pialang dengan pemenuhan kewajiban keuangan atas kepatuhan pemenuhan margin 2018.

Direktur Utama RFB, Ovide Decroli mengatakan, upaya menjadi pialang terbaik terus dilakukan pihaknya. Ini lantaran sejak awal misi perseroan yang dipimpinnya adalah menjadi perusahaan pialang terbaik. Komitmen tersebut, membuahkan hasil dengan apresiasi yang diraih hampir di setiap tahun.



“Kami kembali dinobatkan sebagai salah satu pialang terbaik. Tentunya ini semua berkat dukungan dari konsistensi kinerja para karyawan, nasabah dan para stakeholder yang senantiasa mendukung pertumbuhan dan kemajuan RFB, " terangnya dalam release yang diterima SINDOnews, Kamis (4/7/2019)

Dijelaskannya beberapa penghargaan diberikan dalam acara JFX - KBI Gathering Member 2019 di Makau pada 29 Juni 2019 lalu.

Penghargaan ini menandai kepercayaan nasabah yang semakin kuat kepada RFB dan kepatuhan perseroan dalam menjalankan bisnis sesuai dengan tata kelola perusahaan yang Baik.

"Kami telah berdiri sejak 2001 dan berkembang hingga 10 kantor cabang sekarang yang tersebar di Jakarta (2 kantor), Bandung, Surabaya, Semarang, Solo, Yogyakarta, Pekanbaru, Palembang, Medan," ulasnya.

Keberhasilan RFB dalam meraih apresiasi disertai dengan laporan kinerja positif sepanjang kuartal I tahun 2019. Hingga akhir Maret tahun ini, Perseroan berhasil membukukan total volume transaksi sebesar 365.796 lot atau naik 32.41%, dibandingkan kuartal pertama tahun 2018 sebesar 276.265 lot."Total nasabah baru RFB juga naik sebanyak 922 nasabah. Dibandingkan tahun 2018 pada posisi yang sama meningkat 39,49%," lanjutnya.

Dalam hal ini, lanjutnya, strategi layanan edukasi dengan pengalaman yang menyenangkan menjadi andalan perseroan untuk menjaring nasabah. Atas pencapaian ini pula, RFB kembali berada di urutan pertama dari seluruh perusahaan pialang berjangka di Indonesia berdasarkan data Bursa Berjangka Jakarta dengan penguasaan pangsa pasar hingga 18,47%.

Selain penghargaan untuk perusahaan pialang berjangka dari kategori volume transaksi dan pemenuhan kewajiban keuangan atas kepatuhan pemenuhan margin, penghargaan juga diberikan kepada para pelaku perusahaan pedagang (trader). Total perusahaan dan pedagang pialang berjangka yang menerima penghargaan sebanyak 8 Perusahaan Pialang dan 3 Perusahaan Pedagang (trader), dari total 58 perusahaan pialang berjangka dan 27 pedagang (trader) yang terdaftar di Bursa Berjangka Jakarta.



(nun)