alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Begini Kronologi Teror Molotov di Kantor Unit Lakalantas Magelang

Taufik Budi

MAGELANG - Teror bom molotov kembali menyasar objek vital di kantor aparat polisi. Kali ini, pelaku menyasar Kantor Unit Lakalantas Polres Magelang Kota Jalan Ikhlas Kota Magelang Jawa Tengah.

"TKP (tempat kejadian perkara) belakang Kantor Unit Lakalantas. Peristiwa terjadi pada Rabu 3 Juli 2019 diketahui pukul 22.08 WIB. Hingga kini polisi masih menyelidiki kasus tersebut dengan memeriksa sejumlah saksi," kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Agus Triatmaja, Kamis (4/7/2019).

Dia menjelaskan, peristiwa bermula saat anggota Satlantas Polres Kota Magelang Brigadir Ginanjar tengah menjalankan tugas piket. Dia berada di depan televisi sambil mengamati kondisi sekitar melalui CCTV.



"Saksi melihat ada dua orang yang lewat di sebelah Kantor Laka (Satlantas) yang satu mengendarai sepeda motor yang satunya berjalan membawa botol. Saat itu juga terdengar ada suara buk dari belakang Kantor Laka," jelasnya.

"Seketika saksi langsung keluar guna mencari sumber suara. Dan ternyata ada kobaran api di sebelah barang bukti mobil sedan Holden Gemini setelah di cek ternyata sebuah bom molotov," tambahnya.

Selanjutnya petugas polisi itu mematikan kobaran api agar tak merambat ke tempat lain. Sementara petugas lainnya berusaha mengejar pelaku, namun tidak berhasil melakukan penangkapan. "Tidak ada korban dan kerugian yang diakibatkan kejadian tersebut," pungkasnya.



(nun)