alexametrics

Gol Tunggal Hary Kane Dekatkan Spurs ke Gelar Pertama

Dwinarto
Gol Tunggal Hary Kane Dekatkan Spurs ke Gelar Pertama
Hary Kane menjadi pahlawan kemenangan Spurs ketika mengalahkan Chelsea di semifinal leg pertama Piala Liga Inggris. FOTO/REUTERS

LONDON - Tottenham Hotspur menang tipis 1-0 atas Chelsea pada leg pertama Piala Liga di Stadion Wembley, Rabu (9/1/2019). Gol semata wayang tersebut disumbangkan Hary Kane lewat titik putih.

Kemenangan ini sangat berarti bagi pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. Meski hukuman penalti itu ditentang oleh kubu Chelsea, kemenangan Spurs tetap membuka peluang Pochettino untuk memberikan gelar pertama buat The Lillywhite. Sebab, Spurs hanya butuh hasil imbang untuk tampil di laga pamungkas.

"Saya pikir kami sangat kompetitif. Saya sangat senang. Kami bermain melawan salah satu tim terbak di Inggris dan tentu saja di Eropa di mana Chelsea telah membangun tim untuk memenangkan gelar," kata Pochettino dikutip SkySports.



"Chelsea memiliki pemain luar biasa. Saya pikir untuk memenangkan jenis permainan ini adalah pengalaman yang luar biasa dan tentunya sangat besar buat kami untuk menjadi lebih dewasa. Tentu saja ini hanya butuh waktu, ini memang skor tipis, tapi kami perlu lebih kompetitif lagi di leg kedua."

Meski menang, pelatih asal Argentina itu memberikan kredit pada Chelsea. Menurutnya, The Blues bermain baik sekali terutama di babak kedua. "Mereka bisa menekan kami dan membuat kami bermain lebih ke dalam."

"Tentu saja saya sangat senang karena kami kompetitif dan pada akhirnya, kami memenangkan pertanidngan." tegasnya.

Terlepas penggunaan VAR (video assistant referee) yang mendapatkan kritikan dari pelatih Chelsea Maurizio Sarri, Kane dengan dingin bisa menjalankan tugasnya mengeksekusi tendangan penalti. Gol tersebut merupakan lesakan ke-20 dalam musim ini.

"Kane sangat tenang, santai berkualitas dan percaya dirinya tinggi. Itulah yang Anda butuhkan. Itu adalah bakatnya. Tidak hanya dengan latihan, bakat juga menentukan," kata Pochettino memuji Kane.



(AMM)