alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Benarkah Redmi Bakal Cerai dengan Xiaomi?

Intan Rakhmayanti

BEIJING - Xiaomi dikabarkan mendorong Redmi, salah satu lini smartphone-nya, untuk berdiri sendiri menjadi sub-brand. Ini berarti, Redmi akan pisah dari Xiaomi dan menjadi merek sendiri.

Pengumuman di situs web perusahaan menunjukkan bahwa Xiaomi akan mengungkapkan lebih banyak informasi pada konferensi pers yang akan dilakukan pada 10 Januari mendatang, sebagaimana dilaporkan The Next Web, Sabtu (5/1/2019).

Redmi merupakan lini smartphone murah Xiaomi yang cukup populer di negara berkembang. Nama Redmi telah identik dengan daya baterai yang cukup besar untuk perangkat entry-level.



Seri Redmi Note 5 Pro yang diluncurkan tahun lalu, dan yang lebih baru lagi, Redmi 6 Pro berhasil melambungkan nama Xiaomi ke posisi teratas diperingkat merek ponsel global.

Xiaomi juga disinyalir akan turut meluncurkan ponsel Redmi dengan kamera 48 megapiksel. Indikasi ini muncul melalui poster yang diunggah disitus resmi mereka, terdapat tulisan "4.800" yang tampak samar karena memiliki warna yang sama dengan latar belakangnya.

Ditambah dengan Presiden Perusahaan, Lin Bin, yang bulan lalu telah mengkonfirmasi bahwa perangkat dengan kamera 48 megapiksel sedang dalam pengerjaan.

Jika rumor ini benar, ponsel ini akna menjadi pesaing sub-brand Huawei, Honors View20, yang diungkap pada bulan Desember 2018 dengan lensa 48-megapiksel.



(AMM)