alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Cegah DBD, Perindo Asapi Ratusan Rumah di Magelang

Priyo Setyawan

MAGELANG - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kota Magelang Jawa Tengah melakukan aksi sosial pengasapan atau fogging di RT 01-08 RW VIII Cacaban, Magelang Tengah, Magelang, Jawa Tengah, Selasa (9/4/2019).

Selain wujud program fogging nasional Perindo, aksi itu juga untuk mencegah mewabahnya kasus deman berdarah dengue (DBD) di daerah tersebut. Sebab dari laporan warga ada tiga orang yang terkena DBD. Satu di antaranya anak-anak. Jumlah kepala kelurga (KK) di wilayah RW VIII ada 250 KK.

Warga terlihat senang dan antusias dengan adanya fogging dari Perindo. Diharapkan dengan usaha tersebut, tidak ada lagi warga yang terkena DBD dan secara umum di tempat itu tidak ada lagi kasus DBD.



“Saya senang dan bangga dengan aksi Perindo ini, karena mau membantu fogging,” kata ketua RW VII Cacaban, Magelang Tengah, Magelang, Agus Purnomo, Selasa (9/4/2019).

Menurut Agus Purnomo, pihaknya memang sengaja minta bantuan fogging kepada Perindo. Mengingat sudah ada korban akibat gigitan nyamuk aedes aegypti penyebab DBD. Untuk itu, agar tidak meluas, apalagi sudah akan memasuki musim pancaroba, maka untuk mengcegahnya selain dengan melakukan gerakan kebersihan lingkungan juga meminta dengan memberantas sarang nyamuk, di antaranya dengan fogging
“Kami harapkan kasus DBD tidak ada lagi,” harapnya.

Ketua DPD Perindo Kota Magelang, Podo Kuncoro membenarkan aksi sosial itu atas permintaan masyarakat. Meski begitu, bukan berarti hanya akan melakukan kegiatan jika ada permintaan, Sebab ada atau tidak ada
permintaan tetap akan melakukan aksi sosial dan aksi-aksi lainnya. Termasuk untuk fogging terus berkelanjutan. "Ini juga aksi nyata Perindo secara nasional," terangnya.



(nun)