alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Lagi, 5 Pasien di DIY Meninggal Dunia 2 Positif Corona Lainnya PDP

Suharjono

YOGYAKARTA - Jumlah pasien positif Corona yang meninggal kembali bertambah. Hari ini dua pasien positif corona kembali meninggal dunia dan tiga pasien dalam pengawasan (PDP) yang masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium juga meninggal dunia.

"Ada lima laporan pasien meninggal dunia, dua uji laboratorium positif Covid-19 dan tiga masih menunggu hasil uji laboratorium," terang Juru bicara Pemda DIY untuk penanganan Covid - 19 Berty Murtiningsih kepada wartawan di Yogyakarta, Selasa (7/4/2020).

Dijelaskannya untuk dua pasien meninggal dunia yang dinyatakan positif Corona adalah kasus ke-38 seorang laki laki berusia 42 tahun warga Kota Yogyakarta.



Kemudian yang kedua adalah pasien untuk kasus ke - 35 yaitu laki -laki dengan usia 60 tahun, warga Sleman. "Untuk pasien kasus ke - 35 meninggal tadi malam di Rumah Sakit Sardjito," ulasnya.

Kemudian untuk kematian tiga pasien PDP yang menunggu hasil uji laboratorium di antaranya perempuan, usia 95 tahun warga Sleman, perempuan usia 84 tahun warga Kota Yogyakarta, serta Laki laki, 60 tahun warga Kota Yogyakarta.

Hingga saat ini Pemda DIY juga memnyampaikan tambahan pasien positif Corona untuk kasus ke-39, yaitu seorang laki-laki usia 51 tahun warga Kota Yogyakarta. "Jadi untuk total pasien positif Corona di DIY saat ini 38 kasus," beber dia.

Hingga hari ini jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) di DIY sebanyak 381 pasien. Dari jumlah tersebut pasien yang masih dalam perawatan sebanyak 130 orang. Pasien positif Covid-19 sebanyak 38 orang (sembuh 6 orang, meninggal 7 orang), negatif sebanyak 117 dan menunggu proses uji laboratorium 226 (meninggal 11 orang).



(nun)