alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bupati Batang Wihaji Wajibkan Setiap ASN Sumbangkan Lima Masker

Ahmad Antoni

BATANG - Bupati Batang Wihaji menerbitkan surat edaran tentang gerakan satu Aparatur Sipil Negara (ASN) lima masker tertanggal 6 April 2020 dengan nomor: 800/066/2020.

"Ini sebagai wujup partisipasi dan kepedulian ASN di Pemkab Batang dalam rangka meningkatkan pencegahan pandemi covid-19 yang semakin meluas, " kata Wihaji, Senin (6/4/2020).

Gerakan ini wajib dilakukan oleh semua ASN di lingkungan Pemkab, karena ASN tidak banyak terkena dampak virus corona. Di Batang ada sekitar tujuh ribuan ASN, jika satu ASN lima masker maka akan terkumpul 35 ribu masker.



"Kalau gerakan ini benar - benar terlaksana kita akan bagikan lagi sekitar 35 ribu masker secara gratis kepada masyarakat Batang. Karena kita juga masih butuh banyak dengan jumlah penduduk di Batang sekitar 700 ribu jiwa, kemarin bantuan dari BUMD dan UMKM Batang sudah ada 15 ribu masker, "ungkapnya.

Ia juga meminta kepada semua Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk bisa menindaklanjuti surat edaran. Kalaupun harus membeli ataupun membuat masker diusahakan pruduk UMkM Kabupaten Batang.

"Saya lakukan ini agar UMKM atau penjahit yang lagi sepi order bisa terbantu dengan pesanan masker dari ASN Batang, sehingga mereka perekonomian mereka terbantu karena dampat covid-19," jelas Wihaji

Bantuan masker dari ASN paling lambat dikumpulkan tanggal 9 April 2020, disalurkan lewat Posko Gugus Tugas penanganan covid-19 yang berada di rumah dinas Sekda Batang Jalan Veteran Batang.

"Bencana pandemi covid-19 harus dilawan bersama dengan bergotong royong saling memabantu dan mematuhi protokol kesehatan, sebagai langkah kita memutus mata rantai virus mamtikan asal tingkok," pungkasnya.

Sementara, kasus Covid 19 untuk orang dalam pemantauan (ODP) 444, Orang pasien dalam pengawasan (PDP) 5 orang berada di Rumah Sakit Umum Daerah Kalisari Batang 2 orang dan Rumah Sakit QIM 1 orang dan RSUD Limpung 2 orang, untuk positif corona Batang masih zero.



(nun)