alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tangani Corona, DPRD Kendal Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Ahmad Antoni

KENDAL - Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Kendal, H Munawir melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di daerah pemilihannya. Penyemprotan dilakukan di sejumlah titik di Dapil 6 untuk mencegah penularan virus corona jenis baru, Covid-19.

Munawir melakukan penyemprotan di empat desa di Kecamatan Rowosari dan Kangkung selama dua hari pada tanggal 3 dan 4 April 2020. Di antaranya desa Jatipurwo dan Karangsari di Kecamatan Rowosari, Desa Sendang Kulon dan Sendangdawung di Kecamatan Kangkung.

“Masyarakat pesisir kurang mendapat sosialisasi tentang bahaya virus corona. Dengan penyemprotan cairan disinfektan diharapkan warga bisa menjadi tenang dan nyaman sehingga tidak panik,’’ kata Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kendal ini.



Penyemprotan menggunakan mobil bak terbuka. Bersama relawan, politikus PDIP ini keluar masuk gang-gang desa dan pedukuhan yang berada di wilayah pesisir utara.

Salah satu warga Jatipurwo, Heru menyampaikan terima kasih atas kepedulian dari anggota DPRD Kendal Dapil 6 itu. Dengan penyemprotan ini, kata dia, warga merasa lebih tenang dan tidak khawatir lagi akan terjangkit virus corona.

‘’Biar sudah dilakukan penyemprotan, kami tetap diminta menjaga kebersihan. Beliau juga ingatkan masyarakat menghindari keramaian. Jika ada selamatan, masyarakat diminta tetap menjaga jarak,’’ungkapnya.



(nun)