alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pasien Positif Corona Ini Ternyata Baru Pulang Dirawat di RS

Suharjono

GUNUNGKIDUL - Gugus tugas penanganan Covid-19 Pemkab Gunungkidul langsung melakukan tracing terhadap pasien berusia 18 tahun yang dinyatakan positif Corona. Dari hasil tracing diketahui pasien berada di rumah setelah sempat dirawat di rumah sakit Bhayangkara Polda DIY.

Juru Bicara Gugus tugas penanganan Covid - 19 Pemkab Gunungkidul, Dewi Irawaty mengatakan pasien pulang dirawat di rumah sakit pada saat 31 Maret lalu.

Pasien setelah pulang berada di rumah dan baru pada tanggal 5 April 2020 (kemarin) dinyatakan positif. “Pasien adalah anggota polisi yang baru menyelesaikan pendidikan pada awal Maret lalu, “terangnya kepada wartawan Senin (6/4/2020).



Dijelaskannya, setelah lulus pendidikan, pasien sempat mengantarkan kakeknya ke Jakarta. Kemudian pasien pulang dan beberapa kali melakukan kegiatan di Selopamioro dan Mako Brimob di Baciro.

“Pasien memang sempat mengeluhkan demam pada 8 Maret 2020 lalu. Kemudian hanya istirahat dan keesokan harinya masih mengikuti kegiatan di SPN Selopamioro," terangnya.

Dia kemudian periksa ke rumah sakit pada 11 Maret lalu. Namun karena merasa fisiknya harus dijaga, dia nekat olahraga lari di kompleks stadion Handayani. "Tanggal 19 Maret 2020 dimulai tes kesehatan di Brimob Baciro. Sehingga tanggal 19 sampai tanggal 24 berada di Markas Brimob Baciro," paparnya.

Pada tanggal tersebut pasien kembali mengeluhkan sesak nafas namun diabaikan. Baru tanggal 26 Maret 2020 periksa ke poliklinik yang kemudian dibawa ke RS Bhayangkara untuk menjalani isolasi dengan status PDP.

“Dirawat lima hari dan pulang ke rumah. Kondisi membaik hasil rapid test negatif, hasil swab belum keluar. Baru pada 5 April kami menerima laporan dia positif Covid - 19,“ beber Dewi.

Saat ini pihaknya meminta agar pasien mau dirawat isolasi. “Mudah-mudahan sore ini sudah bisa dirawat isolasi, “pungkasnya.



(nun)