alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Lagi, Satu PDP Corona di Kota Salatiga Meninggal Dunia

Angga Rosa

SALATIGA - Satu pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona jenis baru, Covid-19 di Kota Salatiga kembali meninggal dunia. Pasien tersebut meninggal dunia disertai penyakit penyerta.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga Siti Zuraidah menjelaskan, pasien tersebut meninggal dunia pada Minggu (5/4/2020) sore. Dengan demikian, hingga hari ini jumlah PDP virus corona di Salatiga yang meninggal dunia sebanyak dua orang.

"PDP corona yang meninggal pertama kali berjenis kelamin laki-laki. Yang kedua juga berjenis kelamin laki-laki," katanya kepada wartawan seusai rapat Gugus Tugas penanganan covid-19 Kota Salatiga di rumah dinas wali kota, Senin (6/4/2020).



Selain itu, kata dia, jumlah PDP yang positif corona juga bertambah satu orang. Pasien tersebut diketahui positif corona setelah dilakukan rapid test. "PDP tersebut merupakan seorang tenaga medis. Riwayatnya kontak langsung dengan pasien positif corona. Saat ini, dirawat intensif di RSPAW (Rumah Sakit Paru Dr Ario Wirawan) Salatiga," katanya.

Lebih jauh yang Siti Zuraida mengatakan, sejauh ini pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan spesimen PDP yang dalam rapid test dinyatakan positif corona. "Kami terus melakukan tracing jejak aktivitas perjalanan dan kontak PDP positif corona terhadap. Untuk pasien positif pertama yang dirawat di RSUP Kariadi Semarang telah melakukan kontak dengan 48 orang," paparnya.

Sementara itu, jumlah PDP di Kota Salatiga hingga hari ini sebanyak 7 orang. Kemudian, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 90 orang dan orang tanpa gejala (OTG) 57 orang.



(amm)