alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Satu Warga Kembali Positif Corona, Ini Kata Pemkab Gunungkidul

Suharjono

GUNUNGKIDUL - Masyarakat Gunungkidul harus hati - hati dengan penyebaran virus Corona. Setelah satu warga positif Virus Covid -19 dinyatakan sembuh, satu lagi warga hari ini juga dinyatakan positif Corona.

Warga berusia 18 tahun yang pulang dari pendidikan di Jakarta ini dinyatakan positif setelah hasil uji laboratorium dari Balai Besar Teknis Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) keluar.

Ketua Gugus tugas penanganan Covid - 19 Pemkab Gunungkidul, Immawan Wahyudi mengatakan, pihaknya sudah menerima informasi mengenai satu warga yang dinyatakan positif tersebut. Pasien tersebut merupakan warga Kecamatan Playen. “Kita masih melakukan tracing terhadap pasien. Namun data awal bahwa virus ini diperoleh ketika di luar Gunungkidul. Artinya ini impor, bukan lokal transmission, " terangnya kepada SINDOnews Minggu (5/4/2020).



Diakuinya saat ini ada dua kasus positif Corona di Gunungkidul. Namun demikian satu pasien sudah dinyatakan negatif atau sembuh. “Ini kasus kedua di Gunungkidul. Dan kita akan segera lakukan langkah taktis dan strategis," ulasnya.

Dengan bertambahnya kasus positif Corona ini, Immawan mengingatkan masyarakat untuk benar-benar bisa menjaga kesehatan baik diri dan lingkungan. Penerapan pembatasan sosial maupun phsysical distancing penting dilakukan untuk antisipasi penyebaran virus. “Bagi pendatang wajib isolasi mandiri 14 hari, jika ada gejala demam batuk langsung periksakan ke fasilitas kesehatan terdekat, " ulas dia.

Dia kembali mengingatkan masyarakat tetap di rumah dan tidak bepergian apabila tidak penting. “Kemudian yang penting jaga kesehatan. Asupan gizi dan vitamin penting dalam situasi seperti ini," pungkasnya.



(nun)