alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tolong Perantau Jangan Mudik Dulu

Taufik Budi

SEMARANG - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, meminta warga yang bekerja di luar daerah tidak pulang dulu ke kampung halaman. Sebab, meskipun ada pengecekan suhu tubuh pada beberapa posko kesehatan di sepanjang jalur yang dilewati, Covid-19 dapat dibawa seseorang tanpa gejala.

"Sekali lagi saya mengimbau kepada seluruh sedulur Semarang yang saat ini sedang bekerja di luar Semarang, demi keamanan dan keselamatan keluarga kita semua, sebaiknya urungkan niat untuk mudik dulu," kata pria yang akrab disapa Hendi itu, Minggu (5/4/2020).

Dia menyampaikan, hingga saat ini terjadi peningkatan pergerakan masyarakat, dari DKI Jakarta menuju ke arah Jawa Tengah dan Jawa Timur melalui jalur darat. Menurutnya, jika masyarakat nekat mudik, memiliki potensi untuk membahayakan keluarga di kampung halaman.



"Saat ini bertahan di daerah sedulur-sedulur bekerja adalah sebuah sikap yang bijak. Untuk sementara waktu manfaatkan berbagai media komunikasi untuk menjaga silaturahmi dengan keluarga yang jauh tanpa perlu pulang ke kampung halaman," sarannya.

"Jadi saya mengharap kelegawaan seluruh masyarakat, baik yang di Kota Semarang ataupun yang sedang merantau. Kalau ini disepelekan, persoalannya tidak akan selesai-selesai," tegasnya.



(nun)