alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Presiden AS Sebut Pekan Depan akan Banyak Kematian Akibat Corona

Victor Maulana

WASHINGTON - Angka kematian akibat Covid-19 di AS saat ini telah melampui 8.000, diprediksi angka ini akan terus bertambah. Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump memperingatkan akan banyak kematian di AS akibat Covid-19 pada pekan depan.

"Ini mungkin akan menjadi minggu terberat antara minggu ini dan minggu depan. Akan ada banyak kematian, sayangnya, tetapi kematian jauh lebih sedikit daripada jika ini tidak dilakukan," kata Trump, seperti dilansir Anadolu Agency pada Minggu (5/4/2020).

John Hopkins University menuturkan bahwa jumlah kasus infeksi Covid-19 yang dikonfirmasi di AS saat ini telah mencapai 300 ribu kasus.



Universitas yang berbasis di Baltimore, yang telah menghitung jumlah virus Corona global, mengatakan setidaknya ada 300.915 kasus virus yang dikonfirmasi di AS dan ada 8.162 kematian

Sebelumnya, Deborah Birx, dokter yang memimpin gugus tugas Covid-19 pertengahan pekan lalu mempresentasikan model untuk kemungkinan jumlah kematian akibat virus di AS.

Ini menunjukkan antara 100 ribu hingga 240 ribu kematian jika AS mengikuti pedoman sosial dan kesehatan masyarakat. Tanpa intervensi apa pun, model ini memperkirakan 1,5 hingga 2 juta kematian akibat virus tersebut di AS.



(nun)