alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Wakil Jaksa Agung Tewas Kecelakaan di Jalan Tol, Begini Kronologinya

Ari Sandita Murti

JAKARTA - Wakil Jaksa Agung Arminsyah tewas dalam kecelakaan lalu lintas di Tol Cibubur KM 13 arah ke Jakarta, Sabtu (4/4/2020) pukul 14.25 WIB. Kini jenazah almarhum dibawa ke rumah duka di Perumahan Tanjung Mas Raya, Jalan Merpati Mas, Blok B6 No 1, Tanjung Barat, Jakarta Selatan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kecelakaan maut ini bermula ketika Arminsyah mengemudikan Nissan GT-R berwarna putih dari arah selatan menuju Jakarta. Saat melaju di lajur 4, kendaraan tersebut menabrak pembatas median jalan hingga akhirnya kendaraan itu terbakar.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengatakan, ada dua korban dalam kejadian itu. Korban tewas adalah pengemudi, yakni Wakil Jaksa Agung Armiminsyah, sedangkan satu penumpang lagi dilarikan ke RS Husada.



"Benar, kecelakaan itu melibatkan Wakil Jaksa Agung, Arminsyah yang mana meninggal di lokasi," katanya pada wartawan, Sabtu (4/4/2020).

Menurut Yusri, Satlantas Polres Jakarta Timur masih melakukan penyelidikan kasus kecelakaan lalu lintas ini. "Saat ini juga tengah dilakukan olah TKP," katanya.

Jenazah Wakil Jaksa Agung dibawa ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur untuk menjalani pemeriksaan terlebih dahulu. Setelah itu, jenazah dibawa ke rumah duka di Perumahan Tanjung Mas Raya, Jalan Merpati Mas, Blok B6 No.1, Tanjung Barat, Jakarta Selatan.

Pantauan SINDOnews di lokasi, jenazah keluar dari ruang Instalasi Forensik RS Polri Kramat Jati pukul 17.48 WIB. Selanjutnya jenazah langsung dibawa menggunakan mobil ambulans menuju rumah duka.

Berdasarkan informasi dari Kepala Pusat Penerangan Hukum Hari Setiyono mengatakan, rencananya jenazah Arminsyah akan dikebumikan pada Minggu 5 April 2020 di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pendongkelan, Cengkareng, Jakarta Barat, pada pukul 08.00 WIB.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un telah meninggal dunia dengan tenang bapak Wakil Jaksa Agung RI Dr Arminsyah, SH. Msi di rumah sakit Polri Kramat Jati," ujar Hari melalui keterangbtertulis yang diterima wartawan, Sabtu (4/4/2020).



(amm)