alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Lagi, Tiga Pasien Positif Corona di DIY Dinyatakan Sembuh

Priyo Setyawan

SLEMAN - Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) positif virus corona jenis baru, Covid-19 di DIY yang dinyatakan sembuh kembali bertambah. Uji swab tiga pasien yang keluar hari ini menunjukkan hasil negatif.

Ketiga pasien itu adalah laki-laki usia 50, warga Bantul; bayi laki-laki usia 4 bulan, warga Kulonprogo; dan laki-laki 55 warga Gunungkdiul. Mereka selama ini dirawat di RSUD Bantul, Kulonprogo, dan Gunungkidul. Dengan adanya penambahan tersebut, berarti hingga sekarang pasien corona di DIY yang sembuh sebanyak enam orang.

"Kabar gembira, pada hari ini (Sabtu, 4/4/2020) telah diperoleh laporan hasil pemeriksaan tiga kasus positif Covid-19 dengan hasil negatif dua kali dari BBTKL, sehingga bisa dinyatakan sembuh," kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 DIY, Berty Murtiningsih, Sabtu (4/4/2020). (Baca juga: Sleman Siapkan TPU Madurejo Prambanan untuk Pemakaman Pasien Corona)



Meski telah ada yang sembuh, bukan berarti jumlah pasien positif di DIY berkurang. Sebab, hari ini juga ada tiga pasien baru yang dinyatakan positif Covid-19. Ketiganya yaitu laki-laki usia 33 dan 30 tahun, warga Bantul serta laki-laki usia 60, warga Sleman. Total PDP positif Covid-19 di DIY sebanyak 34 orang.

Berty mengungkapkan, orang dalam pemantauan (ODP) dan PDP di DIY per hari ini juga bertambah. ODP bertambah 77 orang, dari 2.552 menjadi 2.629 sedangkan PDP bertambah 29 orang, dari 301 menjadi 330 orang.

Berdasarkan pemeriksaan yang telah dilakukan, 34 orang dinyatakan positif dan enam di antaranya kini telah sembuh. Kemudian 100 PDP dinyatakan negatif tapi dua orang di antaranya meninggal dunia. Sementara 195 pasien sisanya masih menunggu hasil uji lab, tapi delapan di antaranya juga meninggal dunia.



(amm)