alexametrics

Dua Pasien Positif Corona di RSUP Kariadi Semarang Sembuh

INews.id
Dua Pasien Positif Corona di RSUP Kariadi Semarang Sembuh
Dua pasien positif terinfeksi virus corona yang dirawat di RSUP dr Kariadi Kota Semarang dinyatakan sembuh, Jumat (3/4/2020). FOTO/DOK.SINDOnews

SEMARANG - Jumlah pasien positif terinfeksi virus corona di Kota Semarang yang dinyatakan sembuh terus bertambah. Setelah empat pasien di RSUD KRMT Wongsonegoro, kini dua pasien di RSUP dr Kariadi telah bebas dari virus mematikan tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, Abdul Hakam mengatakan, kepastian sembuhnya kedua pasien itu setelah pada Swab Test ke-3 dan ke-4 menunjukkan hasil negatif Covid-19.

"Dua pasien sembuh yang terbaru merupakan pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSDK, sudah melalui masa isolasi selama 14 hari, dari swab test ke-3 dan ke-4 hasilnya negatif," kata Hakam. (Baca juga: Empat Pasien Positif Covid-19 di Kota Semarang Dinyatakan Sembuh)



Dengan demikian, kata Hakam, total sudah ada enam pasien terkonfirmasi Covid-19 yang sembuh di Kota Semarang. Rinciannya, empat pasien di RSUD KRMT Wongosonegoro dan 2 pasien di RSUP dr Kariadi.

Selain enam pasien sembuh, Hakam menerangkan, sebanyak 26 pasien positif Covid-19 di Kota Semarang yang kondisinya sudah membaik.

Namun untuk menyatakan 26 pasien tersebut sembuh, Dinas Kesehatan Kota Semarang harus memastikannya melalui pengecekan swab.

"Ada 26 pasien yang kondisinya membaik, atau kami menyebutnya dalam perbaikan klinis. Tapi belum bisa dinyatakan sembuh karena harus menunggu hasil swab test yang bersangkutan," ujar Hakam.

Dinas Kesehatan Kota Semarang juga terus melakukan rapid test kepada masyarakat. Tak kurang dari 1.050 kali rapid test. Dari jumlah tersebut ditemukan enam hasil positif yang memiliki hubungan keluarga erat dengan orang positif lainnya.



(amm)