alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Komunitas Shomat Dukung Nutrisi untuk Tenaga Medis Melawan Corona

kuntadi

KULONPROGO - Komunitas Shodaqoh Jumat (Shomat) bekerja sama dengan alumni SMA 1 Wates Angkatan 1996 mendistribusikan buah-buahan segar dan susu kemasan kepada para tenaga medis yang ada di RSUD Wates. Ini merupakan wujud dukungan kepada para tenaga medis yang berada di garda terdepan dalam membantu penyembuhan pasien Covid-19.

"Hari ini kita berikan buah-buahan segar dan susu kotak kemasan, untuk tenaga medis," kata perwakilan alumni yang juga anggota komunitas Shomat, Muh Zuhdi Malik di sela penyerahan, Jumat (3/4/2020).

Komunitas Shomat setiap hari Jumat memberikan sedekah makanan atau snack ke sejumlah masjid dan panti asuhan. Namun karena ada pandemik virus corona, sedekah diwujudkan dalam bentuk lain agar bantuan yang diberikan lebih tepat. Apalagi sejumlah masjid juga ada yang tidak menggelar salat Jumat menyusul imbauan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).



Menurutnya, pada Jumat kali ini mereka sengaja memberikan bantuan dalam bentuk buah dan susu, sebagai dukungan terhadap nutrisi kesehatan. Selama ini sudah banyak yang mendukung tenaga medis dalam bentuk APD, masker atau hand sanitizer.

"Tidak hanya masker atau APD, nutrisi juga sangat diperlukan agar mereka tetap fit dalam menjalankan tugas merawat para pasien corona," katanya.

Anggota komunitas Shomat yang lain, Diah Suryani mengatakan, sesuai kesepakatan antaranggota komunitas, dukungan nutrisi kepada tenaga medis akan diberikan secara kontinyu. Minimal sampai dengan virus corona mereda, baru akan dikembalikan kepada jamaah masjid.

"Kita terbuka bagi siapa saja yang ingin berdonasi. Komunitas ini tidak hanya alumni SMA 1 Wates, siapa pun boleh bergabung," katanya.



(amm)