alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dua Pasien di Batang Positif Covid-19, Salah Satunya Dokter Spesialis

Ahmad Antoni

SEMARANG - Dua Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Batang positif terpapar virus corona jenis baru, Covid-19. Salah satunya adalah tenaga kesehatan di rumah sakit swasta.

"Dua pasien di Kabupaten Batang positif Covid-19, diketahui dari hasil rapid test di salah satu rumah sakit swasta. Untuk kepastianya akan dilakukan tes swab," ungkap Bupati Batang Wihaji usai rakor gugus tugas di Aula Kantor bupati setempat, Kamis (2/4/2020).

Pasien kedua yang terpapar Covid-19 tersebut sekarang sudah di rujuk ke Rumah Sakit Karyadi Semarang, lanjutnya.



"Salah satu kedua pasien positif covid-19 berjenis kelamin laki - laki yang berprofesi dokter spesialis di rumah sakit swasta Kabupaten Batang, yang satunya berjenis kelamin perempuan, " ungkapnya.

Untuk saat ini, pihaknya masih melakukan tracking ke pengunjung yang membesuk pasien tersebut. "Dari riwayat dua pasien poistif Covid-19 bukan dokter yang menangani pekerja PLTU yang positif, tapi mereka pernah melakukan perjalanan ke luar kota," tandasnya.

Sementara, update ingormasi tentang kasus corona di Kabupaten Batang, orang dalam pantaun (OPD) sebanyak 395, pasien dalam pengawasan sebanyak 6 orang dan positif corona ada 2 orang.



(nun)