alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Keterbatasan Ruang Isolasi Pasien Corona Harus Disikapi Serius

Ahmad Antoni

SEMARANG - Keterbatasan ruang isolasi bagi pasien terpapar virus corona atau Covid-19 di beberapa rumah sakit harus disikapi serius dengan memanfaatkan gedung gedung pemerintah yang tidak digunakan untuk rumah sakit darurat Corona.

Ketua DPRD Jateng, Bambang Kusriyanto mengatakan, hal tersebut harus segera dilakukan mengingat saat ini jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) jumlahnya sudah sangat banyak dan harus tetap dalam perawatan.

"Banyak gedung yang bisa dipakai untuk rumah sakit darurat. Salah satunya mess DPRD Jateng yang saat ini digunakan untuk Wisma Pemda. Misalnya Wisma Guntur, silakan dipakai," ujar politikus yang akrab disapa Bambang Kribo ini, Kamis (2/4/2020).



Dia menambahkan, tahapan selanjutnya yang tidak kalah penting adalah pemulihan ekonomi masyarakat pasca Covid-19. Pemulihan ekonomi ini membutuhkan konsentrasi yang tinggi baik dari sisi perencanaan maupun anggaran.

"Pandemi Covid-19 yang tidak kita ketahui persisnya kapan akan berakhir membuat sektor ekonomi masyarakat lumpuh. Ini butuh perhatian serius, apalagi sebentar lagi puasa dan lebaran," ujarnya.

Terkait hal tersebut, pihaknya meminta agar jajaran Pemprov Jateng melakukan langkah strategis dengan menggunakan anggaran yang ada sampai situasi benar benar normal kembali.

"Sekali lagi ini situasi darurat, lakukan langkah strategis menggunakan anggaran yang ada. Jangan takut yang penting tidak dikorupsi," tegasnya.



(nun)