alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tanggap Corona, Wakil Ketua DPRD Kendal Terjun ke Dapil

SINDOnews

KENDAL - Pimpinan dan Anggota DPRD Kendal turun ke daerah pemilihan (dapil)-nya untuk memantau langsung kondisi masyarakat di tengah pandemi virus corona jenis baru, Covid-19. Salah satunya Wakil Ketua DPRD Kendal Anurrohim yang mengunjungi konstituennya di Desa Jatipurwo, Kecamatan Rowosari, Rabu (1/4/2020).

Anggota dewan dari Dapil 6 ini melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga dan membagikan beras kepada kelompok nelayan yang tersebar di beberapa desa di Kecamatan Rowosari.

"Karena wabah virus corona, masyarakat kita saat ini cemas. Mereka waswas jangan-jangan virus corona sudah sampai di kampungnya. Mau di rumah saja, tapi bagaimana dengan kebutuhan sehari-hari. Karena itu, kami datangi warga, setidak-tidaknya bisa mengurangi sedikit beban pikiran dan kebutuhannya," kata Anurrohim.



Anggota Fraksi Gerindra ini mengajak masyarakat untuk mendukung upaya pemerintah dalam menanggulangi Covid-19. Di antaranya dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Menurutnya, masyarakat tidak perlu panik karena justru akan membuat daya tahan tubuh menurun dan makin mudah terserang penyakit.

Sementara itu, warga Gempolsewu, Sugeng Triyanto mengaku terbantu dengan kegiatan sosial yang dilakukan oleh Anurrohim. Pria yang bekerja sebagai nelayan ini mengungkapkan sudah sebulan lebih mengalami paceklik karena tidak bisa melaut akibat cuaca yang tidak menentu.

"Sudah paceklik sekarang ditambah virus corona. Pusing mikirin kebutuhan perut, juga waswas mikir kesehatan. Alhamdulilah ada wakil rakyat kami yang mau peduli. Ini sangat membantu kami rakyat kecil," katanya.

Terpisah, Ketua DPRD Kendal Muhammad Makmun mengatakan, pihaknya telah mendesak Pemkab Kendal mengalokasikan anggaran untuk penanganan Covid-19. Menurutnya, kegiatan dewan dalam dua atau tiga bulan ke depan akan difokuskan untuk mengawasi penanganan virus corona di masing-masing dapilnya.



(amm)