alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Update Corona DIY: Pasien Positif 28 Orang, 3 Meninggal Dunia

Suharjono

YOGYAKARTA - Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona jenis baru, Covid-19 di DIY kembali bertambah empat orang. Dengan penambahan itu, maka total kini ada 28 pasien positif.

Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan Covid-19, Berty Murtiningsih mengatakan, pihaknya kembali mendapatkan informasi tambahan empat pasien yang dinyatakan positif dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Empat pasien itu adalah kasus ke-26 jenis kelamin laki-laki (27), warga Sleman; kasus ke-27 laki-laki (44), warga Sleman; kasus ke-28 wanita (52), warga Sleman; dan kasus ke-29 jenis kelamin Laki laki (22), warga Sleman.

"untuk keempat pasien semua warga Sleman," katanya kepada wartawan di Yogyakarta, Rabu (1/4/2020). (Baca juga: Lakukan Isolasi Mandiri di Rumah, Warga Sleman Meninggal Dunia)



Dijelaskan, dengan bertambahnya warga Sleman ini hingga kini total warga Sleman yang dinyatakan positif Corona sebanyak 16 warga. Untuk itu, Berty meminta masyarakat benar-benar mematuhi imbauan pemerintah untuk menjaga kesehatan dan social distancing.

Secara keseluruhan hingga Rabu (1/4/2020), total data pasien dalam pengawasan (PDP) adalah sebagai berikut. Pasien yang sudah diperiksa/diswab sebanyak 225 orang dengan keterangan masih dirawat 142 pasien, hasil negatif 65 orang, hasil positif 28 orang (sembuh 2 orang dan meninggal 3), hasil positif yang dikembalikan ke wilayah asal 1 orang (kasus ke-17, meninggal), dan masih dalam proses lab 131 orang (meninggal 9 orang).



(amm)