alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bob Hasan Dimakamkan secara Militer di TMP Gatot Subroto Ungaran

Ahmad Antoni

SEMARANG - Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi memimpin prosesi pemakaman Muhammad Bob Hasan yang dilaksanakan secara militer di Taman Makam Pahlawan Gatot Subroto, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, Rabu (1/4/2020). Mantan Menteri Perdagangan dan Perindustrian di era Presiden Soeharto itu menghembuskan napas terakhir di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta pada Selasa (31/3/2020) pukul 11.00 WIB karena sakit kanker yang dideritanya kurang lebih 3 bulan ini.

"Saya selaku Panglima Kodam IV/Diponegoro dan atas nama pribadi serta seluruh keluarga besar Kodam IV/Diponegoro mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya, semoga arwah Almarhum diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa," kata Pangdam.

Jenderal bintang dua itu menjelaskan, upacara pemakaman secara militer dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa dan pengorbanan almarhum bagi kemajuan masyarakat, bangsa, dan negara semasa hidupnya. (Baca juga: Breaking News: Bob Hasan Wafat)



Bob Hasan dikenal sebagai sosok pengusaha sukses yang sangat peduli dengan dunia olahraga atletik. Almarhum pernah menjabat sebagai Presiden Persatuan Atletik Seluruh Asia dan Ketua Umum Persatuan Atletik Seluruh Indonesia serta Anggota Komite Olimpiade Internasional (IOC). Tidak hanya itu Bob Hasan juga sangat aktif dalam kegiatan yayasan sosial sampai dengan akhir usianya ke-89 ini.

"Marilah kita semua memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Pengasih dan Penyayang, semoga almarhum diampuni dosanya dan mendapat tempat yang terhormat disisi-Nya," ucap Pangdam.



(amm)