alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Empat Pasien Positif Corona di Semarang Sembuh Langsung Pulang

Taufik Budi

SEMARANG - Sebanyak empat pasien positif terpapar virus corona jenis baru, Covid-19 di RSUD Wongsonegoro Kota Semarang dinyatakan sembuh. Mereka dijemput keluarga masing-masing setelah 14 hari dilarang kontak karena menjalani isolasi.

Keempat pasien itu terdiri tiga perempuan dan satu lali-laki. Di antaranya adalah Lastri asal Ungaran, Kabupaten Semarang; Lisa asal Kedungmundu, Kota Semarang; Sutan Baity asal Kaliwungu, Kendal, dan Muyin asal Rembang.

"Mereka dirawat untuk proses dari awal sampai dinyatakan sembuh sekitar 10 sampai 14 hari," kata Direktur RSUD KRMT Wongsonegoro, Susi Herawati kepada awak media, Selasa (31/3/2020).



Dia menjelaskan, selama perawatan para pasien mendapatkan asupan makanan bergizi dan vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuhnya. Selain itu, mereka senantiasa ditumbuhkan semangat untuk sembuh dan selalu bergembira.

"Tidak ada obat khusus karena memang virus (penyebabnya). Yang terpenting hidup sehat dalam artian makan yang mengandung protein, sayur-sayuran, vitamin C dan E, kemudian hati gembira. Dengan hati gembira itu salah satu penyembuhan, jangan sampai stres nanti imunnya cepet drop," katanya.

Keempat pasien ini dijemput keluarga untuk pulang ke rumah masing-masing. Meski mengenakan masker, tapi roman bahagia terpancar dari wajah mereka. Tak henti mereka berucap syukur karena bisa kembali berkumpul dengan keluarga.

"Sekarang ini enggak merasakan sakit apa-apa. Sebelumnya dulu semua tulang sakit banget, sekarang sudah enggak," kata Lastri.

"Malah kemarin keluarga telepon, bilang kalau saya makin gemuk. Karena memang selama dirawat ini kami diistimewakan, perawat dan dokter selalu menyemangati. Di sini hanya makan tidur istirahat, makanya pulang-pulang berat badan naik," kata ibu rumah tangga ini.



(amm)