alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

BBTKLPP DIY Keluarkan 115 Hasil Sampel Uji Lab Covid-19

Suharjono

YOGYAKARTA - Balai Besar Teknis Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) kembali menegakkan hasil uji laboratorium untuk PDP Covid - 19. Hari ini 116 hasil uji lab sudah diserahkan ke Kementerian Kesehatan untuk diumumkan.

Kepala BBTKLPP DIY, Irene mengatakan pihaknya memang ditunjuk untuk proses uji laboratorium Covid - 19 untuk bisa mengcover wilayah DIY dan Jawa Tengah. Untuk hari ini sebanyak 115 hasil uji laboratorium adalah selesai dan diserahkan ke Kementerian Kesehatan. “Kalau hasilnya nanti pati akan disampaikan oleh juri bicara penanganan Covid - 19 Pemda DIY juga,“ terangnya kepada wartawan di Yogyakarta Selasa (31/3/2020).

Dijelaskannya, pihaknya memang bertugas untuk melakukan uji laboratorium saja. Dengan demikian semua hasil diserahkan kepada Gugus Tugas Covid di Kementerian Kesehatan.



Sementara juru bicara Pemda DIY untuk penanganan Covid - 19 Berty Murtiningsih mengatakan, untuk hasil uji laboratorium akan dikeluarkan siang nanti. Pihaknya akan menyampaikan langsung kepada publik terkait dengan hasil uji laboratorium yang sudah dikeluarkan. “Nanti akan terlihat untuk DIY berapa jumlah yang sudah keluar dan bagaimana hasilnya,“ ulasnya.

Hingga tadi malam, Gugus Tugas Penanganan Covid - 19 Pemda DIY mencatat pasien yang sudah diperiksa/swab sebanyak 193 orang dengan rincian negatif 41 orang, positif 19 orang dirawat di DIY sebanyak 15 orang, sembuh 1 orang, meninggal dunia 2 orang dan meninggal dunia kemudian dikembalikan ke daerah asal adalah 1 orang. 

Kemudian masih dalam proses sebanyak 133 orang dengan rincian rawat inap 122 orang, rawat jalan 4 orang dan meninggal dunia dan masih PDP 7 orang. “Sementara kemarin juga dilaporkan pasien status PDP meninggal dunia sebanyak tiga orang, masing masing seorang laki-laki usia 37 tahun asal Sleman, kemudian seorang perempuan usia 68 tahun asal Kota Yogyakarta serta laki laki dengan usia 82 tahun dari Kota Yogyakarta," terangnya.



(nun)