alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Negatif, 91 ODP Corona yang Dikarantina Segera Dipulangkan

Taufik Budi

SEMARANG - Sebanyak 91 Orang Dalam Pemantuan (ODP) Covid-19 di Kota Semarang Jawa Tengah segera dipulangkan setelah menjalani karantina. Semuanya dinyatakan negatif virus corona setelah menjalani rapid test.

Mereka menjalani pemeriksaan Rapid Test Covid-19 di RSUD KRMT Wongsonegoro, Senin (30/3/2020). "Untuk itu maka besok rencana kami pulangkan dari tempat karantina ODP milik Pemkot Semarang di Balai Diklat, karena negatif Covid-19," kata Direktur RSUD KRMT Wongsonegoro (RSWN), Susi Herawati.

Sementara itu, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengharapkan dengan semakin masifnya Pemerintah Kota Semarang melakukan Rapid Test, mata rantai penyebaran virus Corona di Kota Semarang dapat segera diputus. Warga diminta aktif untuk memeriksakan diri dengan mengisi form melalui situs www.rswnsmg.com/testcovid19.



"Alhamdulillah, hari ini RSUD KRMT Wongsonegoro (RSWN) melaporkan ada 91 ODP yang ikut rapid test dan hasilnya negatif. Rapid test ini akan terus dilakukan supaya identifikasi dan penanganan Covid-19 di Kota Semarang bisa lebih cepat," tegas pria yang akrab disapa Hendi tersebut.

Sekadar diketahui, jumlah ODP di Kota Semarang per 31 Maret pukul 03.08 WIB, sebanyak 1.616 orang dengan rincian 954 masih dalam pemantauan dan 662 telah selesai dipantau. Sementara untuk PDP (Pasien Dalam Pengawasan) sebanyak 173 orang di antaranya 151 masih dirawat dan 7 negatif serta 15 meninggal dunia.

"Maka sistem online form RSWN saya juga harapkan dapat direspons dengan baik oleh masyarakat, karena penanganan Covid-19 ini butuh partisipasi publik," pungkas Hendi.



(nun)