alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Wabah Corona, Gaji Anggota DPRD Golkar Dipotong untuk Bantu Rakyat

Ainun Najib

YOGYAKARTA - Penyebaran virus Corona Convid-19 makin tak terkendali. Berbagai pihak terus bahu membahu mencegah penyebaran virus asal China ini. Tak terkecuali Partai Golkar DIY.

Bahkan untuk meringankan beban masyarakat, Ketua DPD Partai Golkar DIY Gandung Pardiman memerintahkan pemotongan gaji anggota DPRD dari Partai Golkar.

“Kami perintahkan seluruh anggota Fraksi Partai Golkar memotong take home pay untuk membantu masyarakat,” tegas Gandung saat melepas melepas Tim Gugus Tugas Basmi Covid-19 di halaman Kantor DPD Partai Golkar DIY Jalan Jenderal Sudirman Yogyakarta.



Gandung meminta 33 anggota DPRD Partai Golkar baik dari kabupaten/kota dan provinsi untuk turun dan membantu masyarakat. Saat ini masyarakat dalam kondisi sulit akibat pandemi virus Corona. Jika masih ada anggota DPRD yang tidak aktiv membantu masyarakat DPD Golkar DIY tak segan memberi sanksi tegas.

" Jika ada anggota DPRD yang tidak bergerak sama sekali membantu masyarakat, akan kami beri sanksi tegas," ujar Gandung.

Ketua Fraksi Partai Golkar (FPG) DPRD DIY, Rany Widayati mengaku mendukung instruksi pemotongan gaji ini. Menurutnya sekecil apapun kontribusi mereka akan berguna bagi masyarakat. “Kita mendukung (pemotongan gaji). Mari kita sama-sama memerangi Covid-19,” ujarnya.

Dalam Pelepasan Tim Gugus tugas tersebut juga dibagikan peralatan sebanyak 50 tangki desinfektan, 25 jerigen cairan desinfektan, 1000 botol hand sanitizer, uang tunai 20 juta rupiah untuk tim tersebut yang diwakili oleh DPD Golkar kabupaten kota se DIY.

DPD Golkar DIY juga membantu 30 unit Alat Pelindung Diri ( APD ) kepada RS Hardjolukito, 16 APD kepada tim penyemprot dan membantu 8 kuintal beras dan uang tunai 16 juta rupiah kepada 8 panti asuhan yatim piatu.

Hingga saat ini DPD Golkar DIY telah membentuk 42 tim gugus tugas pencegahan corona yang bekerja di seluruh DIY.  Golkar DIY juga telah menyiapkan 3 buah kendaraan roda tiga dan tiga truk untuk melakukan penyemprotan desinfektan keliling. "Kami akan terus bekerja secara berkelanjutan sesuai permintaan dari warga masyarakat," ujar Ketua Harian DPD Golkar DIY FX Sudardi FX Sudardi.



(nun)