alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Cekcok dengan Keluarga, Remaja Ini Tewas setelah Terjun ke Sungai

Ahmad Antoni

KLATEN - Seorang remaja bernama KR (13) asal Wonosari, Kabupaten Klaten yang hanyut di sungai Bengawan Solo berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia, Senin ( 30/3/2020) pukul 02.55 dini hari.

Kepala Basarnas Semarang Nur Yahya menceritakan kronologi kejadian pada Minggu (28/3/2020), korban jalan ke pasar Sidowarno, kemudian ada anggota keluarga yang menyusul untuk membujuk pulang. Namun korban menolak pulang dan langsung terjun ke sungai Bengawan Solo.

"Belum ada keterangan dari keluarga masalah sehingga korban tega menceburkan dari jembatan Sidowarno yang ketinggiannya mencapai 7 meter dari permukaan air sungai Bengawan Solo,” ungkap Yahya.



Dengan peristiwa tersebut Koordinator Basarnas Pos SAR Surakarta Arif Sugiyarto telah memberangkatkan 1 tim rescue untuk melakukan operasi pencarian dan pertolongan diserati alut SAR air

"Operasi pencarian dengan metode Explore SAR tim SAR gabungan penyisiran dengan perahu karet dari TKP ke arah Utara korban berhasil ditemukan di jembatan sari jarak dari TKP kurang lebih 36 KM tepatnya di Desa Pringanom Kecamatan Masaran Kabupaten Sragen " ungkap Arif.



(nun)