alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Sebaran Corona Mengganas, Pemkab Batang Bagikan 30.000 Masker Gratis

Ahmad Antoni

BATANG - Semenjak virus corona menjadi pandemi di berbagai belahan dunia, alat pelindung diri (APD) berupa masker hilang dari peredaran. Bahkan saat ini menjadi barang langka, apalagi dijual dengan harga yang fantastis mahal. Kabupaten Batang pun tidak luput dari kelangkaan masker di tengah pandemi Covid-19.

Menyikapi kelangkaan masker tersebut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang berencana akan membagikan masker secara gratis bagi masyarakat Batang.

"Kita sudah pesankan sekitar 30.000 masker yang akan kita distribusikan ke masyatakat secara gratis," kata Wihaji usai rakor terbatas di Mes Persibat Batang, Minggu (29/3/2020).



Sebanyak 30.000 masker merupakan produk dari UMKM Batang, dengan harapan ditengah lesunya usaha karena virus corona bisa mendaptkan keuntungan dari pembuatan masker.

"Penduduk Kabupaten Batang sekitar 700.000 jiwa, Oleh karena itu kami harap Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, Ormas dan lainya bisa ikut membantu masker untuk masyarakat," katanya.

Dia menambahkan, karena masker salah satu bagian dari pencegahan pandemi Covid-19, selain itu kita hendaknya tetap harus berprilaku hidup sehat. "Ini saatnya bersama-sama untuk solid dan solidaritas, yang kira-kira ada warga yang tidak bisa makan tolong dibantu," ujarnya.

Dia menjelaskan, Pemkab pasti akan hadir ketika betul-betul darurat, akan tetapi tidak bisa semuanya menangani semuanya karena keterbatasan anggaran. "Ini tugas sosial semua masyarakat, kalau memang dalam 20 hari masa stay at home ke depan kalau ada warga tidak bisa makan tolong dibantu," katanya.



(amm)