alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Batuk, Istri Almarhum Prof Iwan Dirawat di Ruang Isolasi Sardjito

Priyo Setyawan

YOGYAKARTA - Guru Besar Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawat (FKKMK) Universitas Gadjah Mada (UGM) Prof Adi Utaini saat ini dirawat di ruang isolasi RSUP Dr Sarjito.

Istri alamarhum Prof Iwan Dwi Prahasto ini dirawat dengan keluhan batuk ringan, sejauh ini belum diketahui apakah yang bersangkutan positif atau negatif virus corona jenis baru, Corona Virus Desease-19 (Covid-19).

Kepala Hukum dan Humas RSUP Dr Sardjito, Banu Hermawan mengatakan Prof Uut, panggulan Adi Utarini masuk RSUP Dr Sardjito Jumat (27/3/2020)
malam. Prof Uut masuk ruang isolasi karena ada keluhan batuk ringan. Namun karena yang bersangkutan concern dengan kesehatannya maka memilih di ruang isolasi.



“Untuk hasil sweb, beliau sebelumnya negatif dan masih status negatif,” kata Banu,Sabtu (28/3/2020) malam. (Baca juga : RSUP Sardjito Pastikan Istri Prof Iwan Dwi Prahasto Negatif Corona)

Banu menjelaskan karena tidak ada hasil positif untuk Prof Uut maka akan dilakukanswab lagi. “Untuk itu mohon doanya untuk kesembuhan beliau secepatnya,” ungkapnya.

Banu menambahkan RSUP Dr Sardjito hingga saat ini merawat 17 pasien dalam pengawasan (PDP). Dari jumlah itu satu PDP positif dan 16 PDP
belum diketahui hasilnya.  (Baca juga : Positif Corona, Guru Besar UGM Prof Iwan Dwiprahasto Meninggal Dunia)



(nun)