alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Anggota DPRD Kendal Semprot Disinfektan di 30 Masjid-Musala

Ahmad Antoni

KENDAL - Anggota DPRD Kendal dari Fraksi PKB, Muchammad Dian Alfat bersama organisasi kepemudaan Bolo Songo melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat ibadah di Kecamatan Kota Kendal, Jumat (27/3/2020).

Dian Alfat mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona yang telah meresahkan masyarakat.

"Rencana penyemprotan di 30 masjid dan musala. Hari ini sudah terlaksana di 7 titik di Kecamatan Kota Kendal. Besok akan kami lanjutkan lagi. Target dalam 5 hari 30 titik bisa selesai," ungkap Ketua Komisi B DPRD Kendal ini.



Selain tempat ibadah di Kecamatan Kendal Kota, penyemprotan akan dilakukan di 3 kecamatan lainnya di Dapil 1 meliputi Ngampel, Pegandon dan Patebon.

Anggota dewan termuda berusia 23 tahun itu juga mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat dan menghindari kerumunan.

Sementara itu, takmir masjid Nailul Rahmah Desa Karangsari, H Saudi mengapresiasi kepedulian Dian Alfat dan ormas binannya Bolo Songo yang telah tanggap pencagahan penularan virus Covid-19 melalui penyemprotan. Pihaknya berharap, agar semua wilayah bisa tertangani sehingga penyebaran virus corona bisa ditanggulangi.

Terpisah, Ketua DPRD Kendal, H Muhammad Makmun mengatakan, pihaknya telah mendesak eksekutif merealokasi anggaran untuk penanganan covid-19.

Selain itu pihaknya juga telah memerintahkan anggota dewan mengawasi penanganan virus Corona di masing-masing dapilnya. “Sampai dua atau tiga bulan ke depan kegiatan dewan akan dikonsentrasikan untuk membantu mengawasi penanganan Corona. Kunjungan ke luar daerah ditiadakan dulu," jelas Makmun.

Sementara itu, Pemkab Kendal juga telah membentuk Gugus Tugas untuk menangani covid-19. Bupati menunjuk Sekda sebagai ketua tim yang akan melibatkan TNI dan Polri beserta jajaran pemerintahan sampai ke tingkat desa.



(nun)