alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jangan Panik, Jangan Piknik Tetap Waspada Jaga Kesehatan

Ainun Najib

KULONPROGO - Korban virus Corona Convid-19 di wilayah DIY terus bertambah. Hingga saat ini sudah ada 19 kasus positif Corona di wilayah DIY.

Seiring dengan itu berbagai pihak juga terus melakukan edukasi kepada masyarakat untuk hidup sehat. Hal ini seperti yang dilakukan oleh anggota DPRD DIY Lilik Syaiful Ahmad.

Selama seminggu terakhir ini, anggota DPRD dari Partai Golkar ini secara masif melakuan edukasi hidup bersih, penyemprotan disinfekta dan pembagian ratusan botol hand sanitizer.



Selain ke kampung-kampung, aksi sosial yang dilakukan bersama anak-anak muda Kulonprogo ini juga menyasar sejumlah pondok pesantren dan fasilitas umum.

Seperti Jumat (27/3/2020) sore, Lilik Syaiful Ahmad bersama sejumlah pemuda mendatangi Stasiun Wates. Kedatanganya tak lain untuk mengedukasi para penumpang tentang hidup bersih dan membagikan hand sanitizer. Rombongan Syaiful diterima langsung oleh Kepala Stasiun Wates Aris Sukendar.

“Kami berpesan kepada masyarakat agar jangan panik, jangan piknik tetap waspada jaga kesehatan jaga kebersihan,” pesan Lilik Syaiful Ahmad.

Sebelumnya Kamis (26/3/2020) bersama belasan anak muda kader Golkar Kulonprogo, Lilik Syaiful Ahmad juga membagikan ratusan hand sanitizer ke beberapa pondok Pesantren di Lendah dan Kokap, Kulonprogo.

Sebelum membagikan hand sanitizer, para relawan dari Golkar Kulonprogo ini melakukan penyemprotan disinfektan di masjid - masjid yanga ada di Lendah dan Kokap, Kulonprogo.

Kepada masyarakat yang dijumpai Lilik selalu menghimbau kepada masyarakat untuk tidak panik. “Namun tetap harus waspada dengan cara menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta menjaga kesehatan agar imunitas tubuh tidak menurun,” terangnya.

Lilik menyebut aksi ini sebagi bentuk kepedulian wakil rakyat untuk bersama dengan masyarakat bersatu melawan pandemi virus corona.

“Masyarakat harus lebih waspada dan menjaga kebersihan diri karena virus ini tidak terlihat dan mudah menyebar. Yang penting ikuti imbauan pemerintah. Jangan keluar rumah jika tidak mendesak, hindari kerumunan. Jika ada keluhan penyakit segera datangi fasilitas kesehatan,” terangnya.



(nun)