alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dikira Kena Corona, Pengendara Motor Terjatuh Dibiarkan Saja

Eddie Prayitno

KENDAL - Seorang laki-laki terjatuh dari sepeda motor di Jalan Pandean Krajan Kulon, Kaliwungu, Kendal, Rabu (25/3/2020). Anehnya, warga yang melihat kejadian ini memilih menjauh dan enggan menolong korban yang tergeletak di pinggir jalan lantaran takut jika korban terinfeksi virus corona.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian ini berawal ketika laki-laki bernama Agus Susanto (50) itu berhenti di sebuah konter seluler. Setelah selesai urusannya, Agus kemudian mengendarai sepeda motornya. Namun baru berjalan beberapa meter, Agus tiba-tiba terjatuh.

Oleh warga semapt ditolong untuk berdiri dan Agus melanjutkan perjalanan dengan sepeda motornya. Namun lagi-lagi Agus terjatuh bersama motornya saat baru berjalan sekitar 50 meter. Kali ini Agus langsung tak sadarkan diri di tengah jalan. Oleh warga Agus kemudian digotong ke pinggir jalan dan dibiarkan begitu saja. Warga memilih menelepon Polsek Kaliwungu untuk melaporkan kejadian itu.



"Jatuh dua kali. Pingsan di tengah jalan, jadi dipinggirin," kata salah satu warga, Chandra.

Usai dipinggirkan korban tidak ditolong, malah menjadi tontonan warga. Petugas medis yang datang ke lokasi kejadian kemudian memberikan pertolongan dan memastikan bahwa korban hanya mengalami gejala kejang. Petugas pun memberikan pertolongan dengan mengangkatnya ke mobil ambulance.

Korban sempat mendapat perawatan di mobil ambulance sebelum dilarikan ke RSUD Soewondo Kendal. Petugas medis menduga korban mengalami gejala kejang-kejang dan stroke sehingga tidak sadarkan diri.



(amm)