alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Di Bawah Ancaman Corona, Liga Champion dan Liga Europa Resmi Ditunda

Yova Adhiansyah

NYON - Final Liga Champions, Liga Europa dan Liga Champions Wanita musim 2019/2020 resmi ditunda menyusul pandemi virus corona yang melanda dunia, termasuk Eropa. Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) belum bisa menentukan sampai kapan penundaan berlangsung.

UEFA sejatinya telah mengumumkan bahwa final Liga Champions dijadwalkan bakal berlangsung di Ataturk Olympic Stadium, pada 31 Mei mendatang. Sedangkan Stadion Energa Gdansk bakal menjadi tuan rumah final Liga Europa musim ini pada 27 Mei.

Sedangkan final Liga Champions Wanita di Viola Park seharusnya berlangsung pada 24 Mei. UEFA saat ini masih menggodok ulang penentuan tanggal kapan pertandingan partai puncak bakal digelar musim ini. (Baca juga: Anggota IOC Dick Pound: Olimpiade Tokyo 2020 Ditunda hingga 2021)



“Sebagai dampak krisis virus corona di Eropa, UEFA hari ini dengan resmi menunda sejumlah pertandingan yang awalnya dijadwalkan pada Mei. Masih belum ada keputusan mengenai tanggal pengganti,” demikian pernyataan resmi UEFA dikutip dari laman resmi, Selasa (24/3/2020).

“Berdasarkan konferensi antara stakeholder sepak bola di Eropa, kami akan menganalisa opsi yang tersedia. Tim kami sudah mulai memeriksa kalender. Pengumuman akan dimuat dalam waktu dekat,” lanjutnya.

Sekadar informasi, Liga Champions dan Liga Europa saat ini masih berada di babak 16 besar. Saat ini baru ada 4 tim yang lolos ke perempat final, yakni PSG (Perancis), RB Leipzig (Jerman), Atalanta (Italia), dan Atletico Madrid (Spanyol).

Masih ada empat tiket lain yang diperebutkan 8 tim tersisa, yakni Real Madrid versus Manchester City, Chelsea kontra Bayern Munchen, Lyon melawan Juventus, dan Napoli versus Barcelona.



(amm)