alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Liga 1 Distop karena Corona, PSIS Liburkan Pemain 2 Minggu

Ahmad Antoni

SEMARANG - Manajemen PSIS memutuskan meliburkan tim untuk berlatih rutin selama dua minggu sejak 23 Maret 2020. Keputusan itu menyikapi kondisi terkini pandemi Corona di Indonesia dan surat dari PSSI terkait kompetisi Liga 1.

Namun manajemen tak semata-mata memberikan jatah libur kepada pemainnya, anak asuh Dragan Djukanovic diberi pekerjaan rumah yang sesuai dengan standart atlet.

Para pemain PSIS selama libur dua pekan tetap diberi tugas untuk melakukan latihan mandiri, menjaga pola makan, dan tidak keluar rumah supaya ketika kembali berkumpul dalam keadaan yang prima untuk mengikuti latihan.



“Kami memutuskan untuk meliburkan pemain selama dua minggu kedepan, namun saat libur para pemain tetap diberi materi latihan mandiri. Selain itu, pemain juga dituntut untuk menjaga pola hidup sehat dan bersih,”tegas General Manager PSIS Wahyoe Winarto, Senin (23/3/2020).

Dia menambahkan, sebelum pemain pulang ke daerahnya masing-masing, tim PSIS Medical Department akan menimbang berat badan dan akan dicocokan kembali ketika para pemain sudah kembali ke Semarang.

Pihak manajemen PSIS juga menegaskan akan memberi sanksi kepada setiap pemain yang nantinya melanggar aturan yang telah ditetapkan.

“Apabila ada pemain yang melanggar, kami pasti akan beri sanksi. Kami berharap semua pemain bisa mentaati aturan tersebut demi kesehatan dan kebugaran pemain semua,” tegas pria yang akrab disapa Liluk ini.



(nun)