alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bantu Lawan Corona, PMS Sediakan Bahan Penyemprotan Disinfektan

Ary Wahyu Wibowo

SOLO - Perkumpulan Masyarakat Surakarta (PMS) berupaya memberikan kontribusi nyata dalam antisipasi penyebaran penyakit corona. Bekerjasama dengan PMI dan Pemkot Solo, PMS menyediakan bahan bahan guna penyemprotan disinfektan dan pembuatan sanitizer.

Ketua PMS Solo Wimboh Witjaksono mengatakan, pihaknya terus berkoordinasi dengan PMI dan Pemkot Solo terkait temoar tempat yang perlu dilakukan penyemprotan maupun hand sanitizer. Sejauh ini PMS telah membantu pengadaan 20 drum atau 4.000 liter alkohol, 50.000 botol hand sanitizer.

“Selain itu juga 45 alat semprot disinfektan, sarung tangan, sepatu, dan kacamata pengaman,” ungkap Wimboh Witjaksono, Minggu (22/3/2020). Setelah Pemkot Solo menetapkan status kejadian luar biasa (KLB) Corona, pihaknya mengajak seluruh masyarakat bergotong royong melawan corona.



Pada sisi lain, masyarakat diharapkan bisa datang ke PMI guna menyumbangkan darahnya agar stok tidak menipis. Sebab kegiatan donor darah komunitas banyak yang dibatalkan guna menghindari kerumuman.

“Stok darah di PMI selama ini 50 persen pendonornya datang sendiri, dan 50 persen sisanya diambil ke komunitas,” ungkap Sumartono Hadinoto, CEO PMI Solo. karena kegiatan donor darah massal ditunda oleh komunitas maupun PMI Solo guna menghindari kerumunan orang, maka stok darah praktis akan berkurang.



(nun)