alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Golkar Mulai Kenalkan Martanti untuk Cawabup Gunungkidul

Suharjono

GUNUNGKIDUL - Partai Golkar akhirnya membuat manuver untuk bisa mengusung calon wakil bupati. Kali ini nama Ketua Himpunan Wanita Karya (HWK) Jawa Timur, Martanti Sunardewi mulai dikenalkan ke publik untuk maju menjadi calon wakil bupati.

Srikandi Golkar asli dari Ponjong inipun mulai melakukan aktivitas serta mulai berani tampil di hadapan kader Golkar di Gunungkidul. Meskipun partai berlambang Pohon Beringin ini melakukan pendaftaran calon bupati dan wakil bupati dengan paparan visi misi, namun Martanti bakal melenggang. Dalam tenda visi misi yang digelar di Kantor DPD Golkar Gunungkidul, Sabtu (21/3/2020) satu pendaftar Cawabup Bahron Rasyid tidak bisa hadir. Praktis Martanti mendapatkan penilaian khusus dari tim Pilkada Golkar DIY yang dipimpin John S Keban.

Sekretaris DPD Golkar Gunungkidul, Heri Nugroho mengatakan, pihaknya hanya menjalankan amanat partai untuk proses rekruitmen cabup dan cawabup. Namun demikian keinginan Partai Golkar adalah mengusung cawabup dan mengutamakan kader internal Golkar. “Namun semua proses berjalan. Untuk cabup tetap akan menjadi pertimbangan di DPP makanya ada tiga nama yang mendaftar masing - masing Sunaryanto, Immawan Wahyudi serta Sutrisno Wibowo" terangnya kepada SINDOnews Minggu (22/3/2020).



Munculnya nama Martanti diakuinya dimulai dari pertemuan yang cukup lama. Namun sayang, Heri tidak mau berkomentar banyak ketika disinggung mengenai bulatnya dukungan untuk Martanti. Hanya saja dia mengakui ada kedekatan kader Golkar dengan salah satu pengusaha sukses di Surabaya tersebut. “Memang ada kedekatan. Kemudian kemarin juga sempat melakukan penggembelengan terhadap kader Golkar usai visi misi. Karena kader ya diberikan waktu khusus," pungkasnya.



(nun)