alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Berhubungan Seks saat Pandemi Virus Corona, Amankah?

Tedy Ahmad

JAKARTA - Pemerintah telah menekankan kepada masyarakat untuk melakukan social distancing atau menjaga jarak dengan lingkungan untuk mencegah penyebaran virus corona. Lalu bagaimana hubungan dengan pasangan? Apakah Anda tetap harus menjaga jarak 1 meter di atas ranjang setiap malam?

Pertanyaan yang tak kalah penting, bagaimana melakukan hubungan seks yang aman selama pandemi virus corona? Atau, seperti kebanyakan orang yang bertanya-tanya, apakah benar-benar aman untuk melakukan hubungan seks selama pendemi Covid-19?

Seperti dilansir Times of India, Dr Rajinder Yadav, Sexolog di Rumah Sakit Fortis, Shalimar Bagh mengatakan tidak ada bukti COVID19 ditularkan secara seksual. Biasanya melalui transmisi oral.



Jadi, tidak ada masalah yang memiliki hubungan intim dengan pasangan selama ini. Tapi, akan tetap ada kekhawatiran karena COVID19 mentransmisikan melalui tetesan pernapasan, maka, tidak aman untuk mencium pasangan Anda.

Apakah ini mempengaruhi seks oral juga? Ya, itu karena berhubungan intin ini melibatkan mulut dan air liur Anda. "Berciuman, yang merupakan bagian penting dari hubungan seksual, harus dihindari. Virus dapat ditularkan melalui air liur dan oleh karena itu seks oral harus dihindari," jelas Dr Yadav.

Kemudian, jika Anda atau pasangan Anda terinfeksi virus corona, Anda disarankan untuk tidak berhubungan seks, hindari pertemuan fisik yang dekat dan jaga jarak enam kaki. Pada awalnya mungkin tidak mudah untuk berlatih menjaga jarak sosial, tetapi tidak ada yang tahu sampai kapan itu akan bertahan.

Agar tetap aman dari infeksi, Dr Yadav menyarankan untuk tinggal di rumah sebanyak mungkin dan berinteraksi dengan orang-orang untuk hal-hal yang penting. "Dan bahkan ketika kita melakukan itu, cobalah untuk menjaga jarak fisik sekitar enam kaki," beber dia.

Bagi orang-orang yang belum terinfeksi, tetapi dikarantina atau tinggal di rumah, maka pasangan suami istri bisa melakukan kegiatan romantis. Idenya adalah tinggal di rumah sebanyak mungkin dan pergi keluar, dengan semua tindakan pencegahan yang perlu diambil, hanya untuk keadaan darurat, seperti membeli bahan makanan.

Saat di rumah, hal ini menjadi waktu yang tepat untuk menyalakan kembali tindakan erotis seperti sexting, panggilan video, membaca literatur erotis romantis dan masturbasi tua yang baik. Bagi mereka yang tidak terinfeksi dan tinggal di rumah, ini adalah waktu untuk membawa kembali romansa dalam hidup Anda, menjadi lucu dan menghilangkan kecemasan selama masa krisis global ini.



(amm)