alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Diguyur Hujan Deras, Talud Ambrol Rusak Rumah Warga Moyudan Sleman

Priyo Setyawan

SLEMAN - Hujan deras yang menguyur wilayah Sleman, Kamis (19/3/2020) siang hingga sore, mengakibatkan talud setinggi 2,5 meter di Jitar Kulon, Sumerarum, Moyudan, Sleman ambrol sepanjang 15 meter. Longsoran itu mengenai tembok rumah warga setempat, Ponijan (66) yang ada di bawahnya, sehingga tembok tersebut retak 2 meter.

Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Sleman, Makwan mengatakan setelah menerima laporan adanya talud ambrol dan menimpa rumah warga, petugas tim reaksi cepat (TRC) BPBD Sleman langsung menuju ke lokasi. Bersama relawan beserta warga langsung melakukan assesment dan pembersihan material longsoran talud yang masuk ke rumah warga dan menutup akses jalan.

"Dari laporan hingga pukul 20.00 WIB, petugas dan warga masih melakukan pembersihan longsoran talud," kata Makwan, Kamis (19/3/2020) malam.



Makwan menjelaskan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Untuk kerugian belum dapat memberikan keterangan. Sebab masih melakukan perhitungan dan fokus pada pembersihan longsoran. "Mudah-mudahan pembersihan segera selesai," katanya.



(amm)