alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Lima Pemancing Hanyut di Sungai Opak Sleman, Satu Belum Ketemu

Priyo Setyawan

SLEMAN - Lima warga Tamanmartani, Kalasan, Sleman hanyut di Sungai Opak, Kamis (19/3/2020) sore. Empat di antaranya selamat, sementara satu orang masih dalam pencarian.

Dari informasi, lima orang yang hanyut adalah Irfan Arif Yunanto (20), Galih (28), Dika, dan Tama, semuanya warga Tulung, Tamanmartani, Kalasan, Sleman; serta Yesi Indah Dwi Saputri (17), warga Tamanan, Tamanmartani. Mereka mancing dan mandi di Sungai Opak, bawah jembatan Tamanmartani, Kalasan, Kamis (19/3/2020) sore. Sekitar pukul 16.00 WIB, turun hujan, sehingga air sungai meluap dan terjadi banjir.

Saat banjir itulah lima orang itu hanyut. Empat orang selamat dan satu orang belum ditemukan. Empat orang yang selamat, yakni Galih, Dika, Tama, dan Yesi Indah Dwi Saputri. Sedangkan Irfan Arif Yunantoi masih dalam pencarian.



"Itulah data hingga pukul 19.00 WIB," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sleman Makwan, Kamis (19/3/2020) malam.

Makwan mengatakan, sebagai tindak lanjut atas kejadian itu, tim reaksi cepat (TRC) BPBD Sleman bersama relawan dan warga setempat langsung melakukan asssement dan pencarian kepada satu warga hanyut yang belum ditemukan dan saat ini masih dalam pencarian.

"Untuk pencarian ini membuka Posko Pencarian di Tamanmartani," katanya.



(amm)