alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Madu Hijau Ini Ternyata Bisa Tingkatkan Imunitas Tubuh

Tedy Ahmad

JAKARTA - Di tengah merebaknya virus Corona, stamina dan imunitas tubuh yang proma sangat dibutuhkan. Madu memberi banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Sekarang ini ada madu hijau yang dinilai mampu meningkatkan imunitas tubuh.

Tak hanya itu, madu hijau juga dapat mengobati peradangan serta infeksi pada lambung akut dan kronis, serta menetralisir gerd, yaitu asam lambung yang menjalar ke pernafasan dan menimbulkan dada sakit serta membuat cemas penderitanya.

Warna hijau pada madu hijau merupakan zat hijau daun yang berasal dari puluhan daun herbal. Beberapa diantaranya adalah daun Afrika, daun kelor, daun saga, daun sirih dan spirulina yang berfungsi untuk membersihkan racun di dalam lambung, usus, darah dan lever.



“Sejak wabah virus corona, madu hijau jadi laris, bahkan sampai kehabisan stok karena manfaatnya yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh,” kata Hizrah Bacan pemilik PT Herbal Putih yang memproduksi madu hijau.

Awalnya, madu hijau diproduksi dari kreativitas dan penelitian para mahasiswa di salah satu univesitas di Jawa Barat. Hasil penelitian ini kemudian didukung para dosen, ahli gizi dan diawasi langsung oleh farmasi. Madu hijau pun telah mendapatkan sertifikasi resmi pengolahan madu herbal di Indonesia.

“Madu Hijau memiliki banyak khasiat, salah satunya adalah sebagai zat anti peradangan dan infeksi pada lambung,” bebernya.

Saat ini, madu hijau menjadi terobosan baru di dunia kesehatan di Indonesia, terutama bagi mereka yang ingin kembali pada pengobatan alami atau herbal.



(nun)