alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Truk Hantam Empat Kendaraan Bermotor, Dua Luka

Angga Rosa

SEMARANG - Kecelakaan beruntun terjadi di alan Jenderal Sudirman, Langensari, Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, Rabu (18/3/2020). Truk Hino bernopol L 8031 UZ yang dikemudikan Aryo Rudi Noviantoko (33) warga Bulu Jowo RT 04 RW 07 Bancar, Tuban, Jawa Timur menabrak empat unit kendaraan bermotor.

Adapun empat kendaraan bermotor yang tertabrak truk itu, yakni mobil Daihatsu Xenia bernopol H 8702 WC yang dikemudikan Roni Imawan (47) warga Gading RT 03 RW 02 Tuntang, Kabupaten Semarang; mobil angkutan umum Mitsubishi Prona bernopol H 1550 DC yang dikemudikan Puryanto (36) warga Cemenggeng RT 02 RW 11 Ngerapah, Banyubiru, Kabupaten Semarang.

Kemudian sepeda motor Honda bernopol H 5633 PV yang dikemudikan Dani Arif (39) warga Kali glagah RT 01 RW 01 Kali Beji, Tuntang, Kabupaten Semarang dan sepeda motor Yamaha bernopol H 6338 ZL yang dikendarai Slamet (40) warga Jaten RT 04 RW 02 Gedangan, Tuntang, Kabupaten Semarang.



Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan ini. Dua orang mengalami luka dan lima unit kendaraan bermotor tersebut ringsek. Kedua korban yaitu, pengendara motor Honda bernopol H 5633 PV, Dani Arif yang mengalami luka pada kaki kanan dan penumpang angkutan umum Titis Maulidiyati (24) warga Denokan RT 01 RW 04 Gondoriyo, Jambu, Kabupaten Semarang.

Kanit Laka Satlantas Polres Semarang Ipda Wardoyo mengatakan, kecelakaan tersebut bermula ketika truk melaju dari arah Bawen menuju Ungaran. Sesampainya di lokasi kejadian, truk menabrak mobil Daihatsu Xenia dan angkutan umum Mitsubshi Prona serta dua sepeda motor yang sedang berhenti karena ada penyeberangan jalan.

"Pengemudi truk tidak bisa menghentikan laju kendaraan karena rem kurang berfungsi. Karena jarak terlalu dekat dan tidak bisa menghindar akhirnya terjadilah kecelakan lalu lintas," kata Ipda Wardoyo.



(nun)